Samsung Galaxy S22 Ultra, Pengganti Galaxy Note Rasa Baru
youtube.com

Samsung Galaxy S22 Ultra, Pengganti Galaxy Note Rasa Baru

Matinya seri Galaxy Note tentunya membuat para fans perangkat ini menjadi sedih. Akan tetapi, Samsung rupanya telah mempersiapkan penggantinya dengan meluncurkan ‘Galaxy S22 Ultra’. Kenalin nih, Galaxy Note dengan rasa baru. Mengatakan Samsung Galaxy S22 Ultra mirip dengan Galaxy Note ini bukan tanpa alasan.

Sebab, tampilannya memang mengadopsi desain ikonik seri Galaxy Note dengan ciri khas berupa stylus S Pen yang menyatu pada bodynya.

Desain Samsung Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra mengadopsi desain Galaxy Note. Terlihat dari sisi membulat pada sisi kanan serta kiri, dan memiliki tepian atas bawah yang berbentuk persegi. Tentunya kehadiran S Pen yang terintegrasi di dalam bodi semakin menguatkan hal itu.

Berbicara mengenai bagian belakangnya, terlihat 4 kamera Galaxy S22 Ultra yang tertanam langsung di body HP. Desain kamera tersebut dibuat tampil beda ketimbang Galaxy S22 dan Galaxy S22 plus yang masih memakai contour cut seperti pada seri Galaxy S21. Lapisan matte yang menyelimuti pada bagian HP ini membuat bebas noda sidik jari.

Meskipun Samsung mengklaim ponsel ini kuat sebab memakai rangka Armor Aluminium dan terlindungi oleh Gorilla Glass Victus Plus. Namun sangat dianjurkan untuk memakai case supaya menghindari S22 Ultra tergelincir dari genggaman tangan Anda.

Posisi tombol power tepat di bagian atas tepi kanan sehingga gampang terjangkau jempol ketika menggenggam memakai tangan kanan atau telunjuk pada saat berada pada tangan kiri. Nah, di atas tombol power ada tombol pengaturan daya.

Jika pada Galaxy Note 20 Samsung menempatkan slot SIM C pada bagian atas, maka di S22 Ultra ini pindah ke bagian bawah. Saat membukanya sebaiknya hati-hati, pastikan Anda menyolok pada lubang yang benar, karena di sebelah slot itu terdapat lubang mikrofon yang ukurannya mirip. Sehingga ini berisiko merusak mikrofon jika pemakai salah menyoloknya.

Baca Juga:  New Blackberry 5G, Akan Menjadi Rilisan Pertama di Ranah Global

S Pen

Nah, S Pen ini menjadikan Samsung Galaxy S22 Ultra terasa seperti pengganti dari Galaxy Note. Pada Galaxy S21 Ultra, S Pen ini dibeli secara terpisah, namun di S22 Ultra menyertakan S Pen tertanam pada body HP seperti Galaxy Note.

Samsung menyampaikan sudah meningkatkan kemampuan S Pen pada Galaxy S22 sehingga mengurangi latensinya. Klaim tersebut tampaknya terbukti, ketimbang S Pen model lama. Stylus pada Galaxy S22 Ultra terasa cukup responsif serta mulus bernavigasi ketika Anda pakai.

Layar

Untuk layar pada S22 Ultra ini menjadi salah satu yang terbesar di pasaran, bahkan ukuran layarnya melebihi iPhone 13 Pro Max. Memakai panel Dynamic AMOLED 6,8 inch dengan resolusi sejumlah 3.088 x 1.440 pixel serta refresh rate dinamis 1~120Hz.

Berkat tingkat kecerahannya sampai 1.750 nit serta adanya fitur Vision Booster membuat layar S22 Ultra terlihat cerah. Layar besar pada ponsel ini cukup memuaskan ketika Anda pakai streaming video. Galaxy S22 Ultra ini mampu menampilkan warna yang menakjubkan, hitam pekat, serta seluruh fitur, termasuk HDR10+ dan juga Dolby Atmos tersedia untuk pengalaman multimedia Anda yang lebih maksimal.

Pada layar bagian bawah Anda akan mendapati sensor sidik jari ultrasonik yang sama dengan yang terdapat di ponsel premium Samsung sebelumnya. Akan tetapi raksasa teknologi asal negara Korea Selatan ini menyampaikan algoritmanya sudah ditingkatkan lebih lanjut.

Kamera

Untuk kamera Samsung Galaxy S22 Ultra ini cukup tinggi spesifikasinya. Berbekal kamera utama 108 MP, lensa ultra wide 12 MP, telephoto 10 MP yang dapat men zoom optic sejumlah 3x. Kamera periskop 10 MP zoom optic 10x dan juga space zoom 100x.

Selain memotret, kamera utama pada ponsel ini juga menjanjikan kemampuan merekam video dengan kualitas hingga 8K pada 24fps dan stabilitas gambar yang terjamin teknologi Gyro-EIS.

Baca Juga:  Samsung Galaxy A22 5G Dijual Harga Terjangkau Speksifikasi Oke

Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie didukung oleh kamera depan dengan sensor wide angle 40 MP yang juga dapat merekam video dengan kualitas sampai 4K pada 60fps.

Baterai dan Performa

Performa Galaxy S22 Ultra pastinya tak lepas dari peran otak yang dibenamkan. Samsung membekali Galaxy S22 Ultra dengan Snapdragon 8 Gen 1, chipset tergahar sekarang ini besutan dari Qualcomm.

Sementara itu, untuk ketahanan baterai, memang terdapat peningkatan dari Galaxy Note 20 Ultra yang memiliki kapasitas 4.500 mAh. Namun jika dibandingkan dengan baterai Galaxy S21 Ultra, Samsung Galaxy S22 Ultra ini masih sama-sama berdaya tampung 5.000 mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.